Cara Membersihkan Kelopak Mata Secara Alami

11:35 AM
Cara membersihkan kelopak mata secara alami - Kali ini saya ingin membahas tata cara membersihkan kelopak mata secara alami, karena dengan cara alami maka kelopak mata kita akan bersih dan sehat. mengurangi iritasi pada mata yang menyebabkan sakit mata.

Oleh sebab itu simak yah cara membersihkan kelopak mata secara alami di bawah ini :

cara membersihkan kelopak mata secara alami

1. Siapkan air bersih setiap kali anda beranjak tidur, usaplah sisi bulu mata dengan air bersih yang telah anda persiapkan, usahakan usap dengan kapas lembut agar tidak menyebabkan iritasi kulit alis mata.

2. Masukan wajah anda kedalam air bersih yang disediakan ditempat yang berbeda, dengan ember kecil yang memiliki diameter yang lebar agar wajah anda bisa masuk kedalam air tersebut, kemudian kedipkan mata anda 5x saja, hal ini berfungsi untuk menghilangkan sisa-sisa debu yang ada di kelopak mata.

3. Ketika anda bangun dari tidur anda silakan usap mata anda dengan usapan lembut dengan arah kebawah, hal tersebut berfungsi menghilangkan sisa-sisa debu pada saat anda tidur.

cara membersihkan kelopak mata secara alami
Daun Korajat atau sangkobak

4. Gunakan air daun korajat ( dalam bahasa sunda ) sangkobak ( jawa ) untuk menggantikan obat mata lainnya, cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan memetik daun tersebut terus teteskan air yang mengalir dari batang dau tersebut. ketika air menetes ke mata anda, memang akan terasa pahit sejenak, dan anda diwajibkan mengkedip-kedipkan mata selama mata masih terasa pahit.

5. Terakhir gunakan tisu basah untuk membersihkan sisa-sisa kotoran mata.

Itulah sekilas penjelasan cara membersihkan kelopak mata secara alami dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk anda . jika anda memiliki tips atau cara yang berbeda jangan sungkan-sungkan untuk berbagi tips anda disini, karena semua pasti mempunyai cara dan pemikiran yang tidak kalah menarik dari tips atau cara penulis bodoh ini.terimakasih atas kunjungan anda , jangan lupa berikan kritik dan saran anda di bawah postingan saya ini. karena saya yakin saya masih memiliki banyak kekurangan. salam sehat 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »