Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam

9:19 AM
Setelah sebelumnya kita sudah memahami cara menhilangkan kerut muka, sekarang saatnya kita memahami cara mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam. Memang, memiliki kulit yang kering memang sangat mengganggu, apalagi kulit muka.

Oleh karena itu, kita harus memiliki cara mencegah atau merawat kulit yang kering tersebut agar kulit kita kembali segar alami berseri-seri.


Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam

Merawat kulit yang kering dan kusam dapat dilakukan dengan beberapa cara :

MERAWAT ATAU MENGATASI KULIT KERING DENGAN BUAH ALPUKAT

Khasiat buah alpukat ternyat bisa untuk merawat kulit muka yang kering. Cara yang harus dilakukan dengan buah alpukat ini adalah :

Buah alpukat dihancurkan sampai lumat, lalu tempelkan tipis-tipis di bagian muka sampai rata. Setelah kering lalu cucilah dengan air hangat. Kemudian setelah kering dengan cucian air hangat, selanjutnya oleskan es batu ke seluruh permukaan kulit.

MERAWAT ATAU MENGATASI KULIT KERING DENGAN BUAH APEL

Buah apel, dalam bahasa ilmiah disebut Malus syvestris Mill, juga dapat dimanfaatkan untuk penyegar kulit muka. Cara yang digunakan adalah :

Buah apel diiris-iris hingga lembut, lalu airnya gosokkan pada kulit muka dan biarkan sampai kering. Setelah itu bersihkan dengan air bersih dan dingin.

MERAWAT ATAU MENGATASI  KULIT KERING DENGAN PISANG

Pisang, dalam bahasa ilmiah disebut Musa paradisiaca, dapat juga digunakan sebagai penyegar kulit muka. Cara yang digunakan agar pisang bisa membuat kulit kita semakin segar adalah :

Ambillah satu buah pisang ambon lalu dicampur dengan dua sendok minyak zaitun dan dipanaskan. Setelah sudah kelihatan masak, lalu diangkat dan didinginkan. Jika sudah, cara yang harus kita gunakan adalah :

Bersihkan terlebih dahulu muka kita dengan ir hangat lalu oleskanlah bahan tersebut dan biarkan sampai kira-kira 20 menit lamanya. Kemudian bersihkanlah kulit muka kita dengan air bersih. Bila hal ini dilakukan setiap hari, niscaya wajah kita akan tampak cerah dan awet muda.

Demikianlah tulisan mengenai cara merawat kulit wajah muka yang kering dan kusam seperti diungkapkan oleh banyak tokoh kesehatan. Jangan lupa, ketika kita mencoba melakukan pengobatan alami menggunakan cara-cara di atas, berdo’alah terlebih dahulu agar kulit kita yang tadinya kering bisa kembali segar dan berseri-seri.

Silahkan bagikan tips kesehatan merawat kulit muka yang kering dan kusam ini kepada teman-teman kita lainnya yang sekiranya membutuhkan bantuan tips kesehatan ini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »