Cara Ampuh Mengobati Cacar Air Secara Alami

9:26 AM
Cara ampuh mengoabti cacar air secara alami
Cacar air
Cara Ampuh Mengobati Cacar Air Secara Alami - Cacar air biasanya diawali dengan timbulnya demam ringan, sakit kepala, pilek, nafsu makan berkurang, dan munculnya bintik merah berbentuk gelembung berisi air, gatal terasa pada bagian tersebut.

Ada juga yang berasumsi kalo cacar air itu hanya akan datang 1 kali seumur hidup, namun pada kenyataannya cacar air bisa kambuh lagi ketika cacar air dalam tubuh belum keluar semua.

Cara mengobati cacar air

a. Obat cacar air ( Topikal )
Untuk pemakaian luar, gunakan campuran kunyit dengan daun asam jawa secukupnya yang sebelumnya telah dicuci dan kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.

b. Obat Cacar ( Oral )
Obat untuk diminum, anda dapat menggunakan 2 buah mengkudu matang yang telah di jus. lalu minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari.

Diatas adalah resep cara ampuh mengobati cacar air secara alami dapaun cara agar cacar air tidak membekas akan saya jelaskan dibawah ini:

1. Kacang hijau
Rendam kacang hijau hingga mengembang, dinginkan kemudian tumbuk. Oleskan pada wajah dan bagian tubuh yang terkena cacar air agar kulit cepat pulih atau kembali seperti semula. Biarkan selama 15 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Madu
Madu mengandung anti bakteri alami dan juga nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Sehingga madu juga bisa untuk menghilngkan bekas luka cacar air, dengan cara mengoleskan kebekas luka cacar air yang masih basah.

Demikian sedikit cara ampuh mengobati cacar air secara alami yg bisa saya ketikan, dan semoga cara ini bisa bermanfaat untuk pengobatan anda. jika ingin lebih efektif dalam pengobatannya silakan datang ke dokter atau puskesmas terdekat. Salam sehat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »