Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat

9:10 AM

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat | Jerawat merupakan suatu penyakit kulit yang sangat menggangu. Walau penyakit ini termasuk ringan, namun jerawat ini membuat khususnya kaum qhawa (perempuan) tidak pede di depan umum. Bentuk dari penyakit kulit ini adalah timbulnya bentol kecil di wajah dan jerawat tersebut jika sudah kempes akan meninggalkan bekas noda hitam. Biasanya, jerawat timbul diakibatkan dari naiknya hormon yang terjadi oleh kaum muda.

Kaum perempuan akan sangat terganggu oleh datangnya jerawat ini, karena membuat kecantikannya seaakan hilang. Saya disini akan menjelaskan Bagaimana Cara Tradisional (Alami) Menghilangkan Jerawat Secara Efektif dan Cepat. Sebelumnya kita akan membahas apa sajakah yang dapat menyebabkan jerawat tumbuh di wajah kita.

ARTIKEL TERKAIT : Cara Membersihkan Wajah Dengan Menggunakan Minyak Kelapa


Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat dan Jenis-Jenisnya

  1. Tersumbatnya susunan kulit mati di pori-pori yang terkena infeksi.
  2. Faktor GEN atau keturunan.
  3. Produksi minyak di kelenjar yang melebihi batasnya.
  4. Terjadinya gangguan kulit (iritation).
  5. Ketika anak mengalami masa puber terjadi peningkatan hormon.
  6. Sering tidur larut malam.

Diatas tersebut apa saja penyebab timbulnya jerawat. Sebenarnya menyembuhkan jerawat batu itu mudah, asal kita tlaten dalam proses penyembuhan. Dibawah ini kita akan membahas cara menghilangkan jerawat dengan cepat.


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Mudah Cepat


A. Cara Menghilangkan Jerawat dari Dalam

  • Minum Air Putih Lebih Banyak

Air Putih sungguh baik untuk menjaga metabolisme tubuh. Air Putih ini sendiri sebagai pembantu pembentukan ulang sel kulit. Dengan minum air putih yang banyak dapat menghilangkan kotoran penyebab jerawat.

  • Kurangi Makanan Berlemak

Makanan berlemak merupakan musuh untuk orang yang berjerawat. Bagaimana begitu? Minyak berlebih akan membuat pori pori menggumpal dan menyebabkan bakteri penyebab jerawat datang.

  • Konsumsi Buah dan Sayuran

Makan buah dan sayuran memang adalah jalan terbaik untuk menghilangkan jerawat dari akar-akarnya. Karena kandungan yang terdapat di sayuran dapat melarutkan lemak jahat yang terdapat pada tubuh.


B. Cara Menghilangkan Jerawat dari Luar

Menggunakan Buah Tomat

Buah tomat dapat membersihkan jerawat dan juga membersihkan komedo sekaligus. Ternyata cukup mudah cara menggunakannya. Pertama, bersihkan tomat. Lalu, tempelkan atau dioles ke wajah yang terdapat jerawatnya. Tunggulah 10-15 menit lalu lepaskan. Lakukan hal tersebut selama 1 bulan dan jerawat akan hilang.

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah Buaya juga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat hingga kebekasnya jika kita teratur menggunakannya. Caranya cukup mudah, kupaslah kulit buaya dan sisakan dalamnya. Oleskan cairan pada wajah yang terdapat jerawatnya. Tunggu sampai 10-15 menit. Lakukan selama 1 bulan secara rutin


Nah, itulah sedikit artikel yang semoga dapat membantu anda semua untuk menghilangkan Jerawat Secara Alami. Jika kalian rutin atau tekun dalam menghilangkan jerawat, pasti hasilnya akan sempurna. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »