Cara Ampuh Mengobati Keputihan

9:16 AM
Cara ampuh mengobati keputihan
Keputihan

Cara Ampuh Mengobati Keputihan - Kali ini saya ingn menulis keputihan yang biasa di derita oleh seorang perempuan. Biasanya ketika keputihan datang menghampiri seorang perempuan itu akan menjadi suatu hal yang sangat mengganggu seorang perempuan. Entah itu dalam beraktifitas ataupun lainnya.

Solusi atau cara ampuh mengobati keputihan yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal yang di buat dari bahan-bahan alami, karena keputihan adalah cairan putih agak kental yang keluar dari vagina dan biasanya berbau tidak sedap serta disertai rasa gatal. Namun sebenarnya keputihan itu ada dua jenis yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis.

Keputihan fisiologis biasanya terjadi saat masa subur dan menstruasi. Ciri-cirinya cairan yang keluar encer berwarna semu putih atau bening tidak berbau dan sedikit. Keputihan jenis ini merupakan keputihan yang normal pada setiap wanita.

Keputihan patologis adalah keputihan yang tidak normal. Cirinya cairan bersifat kental, berwarna putih susu, bisa juga berwarna mirip keju bahkan sampai berwarna kehijau-hijauan. Berbauyang tidak sedap, menimbulkan rasa gatal, menyisakan bercak-bercak pada celana dalam, dan cairan yang dikeluarkan sangat banyak.

Penyebab Keputihan

1. Sering memakai tissue saat membasuh vagina ( setelah buang air kecil dll )
2. Membilas vagina dari arah yang salah
3. kurang menjaga kebersihan Vagina
4. Stress
5. Memakai sabun yang tidak cocok
6. Bagian Vagina lembab
7. Suka berganti-ganti pasangan dalam berhubungan sex
8. Ketidak seimbangan Hormon
9. Sering memakai pakaian dalam yang ketat.
10.Kadar gula darah tinggi, dll.

Setelah anda mengerti penyebab keputihan sekarang anda juga perlu tahu cara ampuh mengobati keputihan, diantaranya sebagai berikut :

1. Kunyit

Sediakan 20 gram kunyit yang dipotong-potong dan dicuci bersih, 10 gram daun sambiloto kering, dan 15 gram kulit delima kering, kemudian tersebut direbus dengan 800 cc air, dan sisakan hanya 200 cc, air rebusan. Saring air tesebut dan konsumsi 3 kali sehari, jika ingin pemanis anda bisa menambahkan gula aren atau madu untuk mencampurinya.


2. Bawang Putih

Bawang putih memang sudah jadi kepercayaan orang nenek moyang kita dari dahulu sampai sekarang menjadi obat-obatan alami. Bawang putih cukup populer, karena memiliki sifat antibiotik yang bisa digunakan sebagai pengganti antibiotik pada vagina. namun untuk penggunaannya sebaiknya anda konsultasi terlebih dahulu kepada dokter kelamin. Karena bawang putih memiliki sifat pengencer darah.

3. Daun Sirih

Daun sirih dipercaya dapat mengurangi gatal dan bau tidak sedap saat keputihan hadir menggandrungi anda. Caranya rendam daun sirih selama satu jam dalam air panas, kemudian diamkan hingga dingin. Setelah itu, gunakan air tersebut untuk membersihkan daerah vagina. Lakukan setiap hari pagi dan sore hari.

Demikian ketikan saya kali ini tentang cara ampuh mengobati keputihan semoga bisa membantu meringankan beban anda. Silakan konsultasikan kepada dokter ahlinya jika anda ingin lebih maksimal dalam pengobatan. Salam sehat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »