Cara Mengurangi Dan Menghindari Gejala Kesemutan

10:53 AM
Cara mengurangi dan menghindari gejala Kesemutan - Kesemutan adalah suatu dampak dari peredaran darah yang kurang lancar yang diakibatkan oleh posisi tubuh yang kurang tepat. Semua orang pernah merasakan hal tersebut. dan saya yakin ketika kesemutan itu mulai terasa pasti sangat mengganggu aktifitas sobat semua. Nah berikut ini adalah cara menghindari kesemutan :

cara mengurangi dan menghindari gejala kesemutan



1. Hindari posisi tubuh yang bisa menghambat peredaran darah ,seperti duduk lebih dari 3 jam tanpa perubahan atau gerakan-gerakan kecil. untuk apa gerakan kecil ?
gerakan kecil bermanfaat untuk melancarkan arus darah pada otot motorik kita.

2. Hindari belajar atau menonton tv sambil tiduran , itu juga termasuk kriteria yang bisa menghambat arus peredaran darah, bila ingin belajar sebaiknya duduk di kursi yang nyaman seperti sofa yang empuk.

3. Posisi tubuh sobat diluruskan atau tegap , agar tubuh terasa nyaman ketika digerakan secara spontan. karena gerakan tubuh spontan itu bisa menyebabkan tubuh kram.

4. Sediakan minuman atau pun makanan kecil disamping anda ketika anda sedang bersantai atau fokus kepada suatu hal, karena itu berguna untuk merefresh bagian saraf motorik anda agar tidak canggung dan gugup yang menyebabkan gejala kesemutan.

5. Untuk anda yang merasa sering kesemtan, anda bisa lakukan gerakan oga, senam santai, dan  olahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

6. Jangan lupa konsumsi juga makanan yang sehat , perhatikan kandungan gizi, nutrisi,dan vitamin yang anda konsumsi, apakah sudah seimbang atau kah belum. Perbanyak konsumsi vitamin B1 karena bisa membantu anda untuk memperlancar sistem saraf , sayuran , biji-bijian dan buah-buahan juga perlu anda konsumsi secara teratur.

Info Penting

Kesemutan yang berlebihan biasanya dialami oleh orang - orang yang mempunyai penyakit darah tinggi dan gejala rematik. dengan demikian untuk anda yang merasa kesemutan berlebihan, silakan cek kesehatan anda di puskesmas atau dokter terdekat. demikian postingan saya kali ini, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar lancar segala aktifitas dan rutinitas kita sehari-hari. salam sehat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »